[LINK] Dorama Jepang di TV Indonesia, Masih Adakah?

Saya termasuk orang yang telat suka dorama. Huhuhu… Menyedihkan, ya? Tapi, saat Indosiar menjadi pionir (bukan pionir banget sih, mengingat Oshin tayangnya di TVRI^^) dengan menayangkan sederetan dorama Jepang seperti Tokyo Love Story, Ordinary People, dan Under the Same Roof, saya sama sekali gak tertarik. Kenapa, ya? Huhuhu…

Dorama pertama yang saya suka adalah News no Onna yang juga tayang di stasiun TV yang sama. Habis itu, lanjut ke Good Luck. Sempet juga nonton GTO  (padahal ketinggalan jauh banget alias nonton beberapa episode terakhir doang, wakakakakaka….).

Tapi sekarang, kenapa jarang yang menayangkan dorama Jepang? Kebanyakan yang diputar adalah K-Drama. Di lapak-lapak jualan DVD juga K-Dramaaa semuaaa. Kenapa ya? Terus, yang diputer/dijual kebanyakan bertema utama cinta semua ^^. Paling-paling kalau K-Drama, saya nonton Jang Geum (lagi-lagi episode-episode terakhir), Oh Feel Young (Keren ni. Menurutku, ini K-Drama dengan feel dorama Jepang bertema profesi!!!), dan Queen of the Office (ternyata remake dari Haken no Hinkaku – dorama jepang). Lainnya, belum tertarik, nih. ;p

Semoga nanti ada stasiun TV yang kembali mau mengangkat dorama Jepang lagi ke layar kaca. Kalo bisa ga didub. Wiih, hopiiinnnggg….

Anyway, berikut adalah dorama-dorama Jepang yang pernah tayang di Indonesia. Arigatou buat teman-teman yang telah berpartisipasi menginformasikan nama-nama dorama-nya sehingga daftar ini lebih lengkap. Sekali lagi, arigatou~🙂🙂

  1. 1 Litre no Namida (1 Litre of Tears)  ~ thx to novroz
  2. Asunaro Hakusho (Ordinary People) ~ thx to novroz
  3. Asuka ~ thx to Kingkong
  4. Beach Boys
  5. Beautiful Life ~ thx to iraa
  6. Boku Dake no Madonna (My Madonna)
  7. Fighting Girl ~ thx to Kingkong
  8. Friends (a Korean and Japan collaboration drama)  ~ thx to dinhie
  9. Gakkou e Ikkou (Let’s go to School) ~ thx to yunisundari
  10. Good Luck!!
  11. Great Teacher Onizuka
  12. Hana Yori Dango
  13. Hitotsu Yane no Shita (Under the Same Roof)
  14. Hanakazari no Kimitachi e
  15. Itazura na Kiss
  16. Kimi no Tame ni Dekiru Koto (Anything for You)
  17. Long Vacation
  18. Love Generation
  19. Maho no Jouken (Lupa, di Indonesia judulnya “Term of Witch…” apaaa gitu)  ~ thx to dinhie and novroz
  20. News no Onna (Anchor Woman)
  21. Nisennen no Koi (Love 2000)
  22. Orin ~ thx to KingKong
  23. Oshin
  24. OL Visual Kei ~ thx to ade
  25. Prahara di Edo (ada yang tahu judul Jepangnya?) ~ thx to KingKong
  26. Perfect Love
  27. Rindu-rindu Aisawa (judul aslinya apa ya?)
  28. S.O.S (Strawberry on the Short Cake) ~ thx to dinhie
  29. Taiyou no Uta (movie) ~ thx to farid
  30. Tengoku no Kiss (Kiss of Heaven) ~ thx to tien
  31. Tokyo Love Story ~ thx to yunisundari and doni darko

Well, masih ada yang belum masuk list? Punya review-nya? Silahkan sharing di sini!!! Sekaligus ngasih rekomendasi buat saya tonton juga boleh ^^.

68 thoughts on “[LINK] Dorama Jepang di TV Indonesia, Masih Adakah?

  1. ada yang punya file dorama asuka 1999 bahasa indonesia nggak, atau link mendownloadnya soalnya di google yg ada hanya versi jepang, kalo ada tolong di email pleaseee

  2. Jujur aja(ato mngkin karena aku angkatan TUA ya) aku lebih suka J-Dorama drpd yg dri 2 negeri jiran Jepang. Menurutku J-Do lebih heartwarming, realistis dan ga neko-neko jalan ceritanya. Meskipun storyline nya ada masalah cinta juga tapi ga melulu soal itu. Dan yang jelas JARANG BANGET nemuin J-Do ada acara para kerabat yang rebutan warisan lah saling benci lah yg biasanya selalu dtemuin di K atau T, capek ngeliatnya. Salutnya lagi J-Do ga melulu butuh tampang cakep buat dorama yang bagus🙂

  3. oh ya city hunter masuk ga ke list
    kan cerita aslinya dari manga jepang
    city hunter versi jackie chan ama city hunter versi lee min hoo
    nambahin itazura na kiss versi indo juga ada kan judulnya cowok idaman

  4. tuh ada yang ga kesebut
    judulnya propose brother yang tayang di kompas tv
    ceritanya tentang 4 orang saudara dan kisah mereka sampe nikah
    sayangnya 1 orang 1 episode (4 episode doang)

  5. Wah berbagi dorama ya.. hhe iya nih saya juga sering telat ngikutin dorama, sebenarnya dorama Jepang memang paling bagus kalo saya pikir, meski sebenarnya dulu saya juga penggemar drama Korea sejak my sassy girl. ah tapi lama-lama saya mual juga karena genrenya mirip semua, selalu saranghe😀, kemarin sempat saya senang banget acara Jepang mau masuk Indonesia tapi ternyata harus berlangganan, sedih deh😦 jadi balik lagi kalo nonton dorama lewat kompi. Ntar kalo ada duit, baru… :p

    Oh iya, yg diatas yg saya tahu cuma rindu-rindu aizawa itu judulnya Ie Naki Ko🙂

    1. Thx u atas infonya, Ahsan. Btw, sudah nonton K-drama remake dr J-drama “Haken no Hinkaku”? Judulnya: Queen of the Office. Menurutku rasa quirky ala komik Jepangnya dapet bgt, plus background para karakter yg lebih diperkuat. Minusnya mungkin dandanan dan fashion salah satu karakter yg menurutku berlebihan untuk dunia kerja, sii…

    2. Wah maaf saya lupa ngaktifkin notify-nya,, :p sekarang saya dah jarang banget nonton K-drama mbak, terakhir nonton Korea itu Royal Family, abis itu sudah blas g ngikutin drama, hanya nonton dorama dan film-film jadul korea aja, hhe… apalagi Haken no Hinkaku itu kayak udah melegenda, filmnya lucu banget, jadi saya sangsi Korea bisa sebagus Haken,, tapi saya belum nonton yg “Queen” juga sich…😀

  6. Kalo yg film dorama nya kek gni, jdi si cowo dan si cwe ini tuh dlunya pernah pacaran, cuma entah karena salah paham apa, si cwe jd benci ke si cowo, nah trnyata sekian taun mereka ketemu lg di suatu kantor acara berita, mereka berdua kerja bareng2 lg disana, aduh ane lupa judulnya apa?, mungkin mimin tw..😦 ane pengen bgt itu dorama

Your Comment Will Make My Day :)

