Untuk para blogger: Mau share atau pelit?

Hari ini, saya blogwalking lewat google dengan keyword: “link direct download dorama” dan menemukan sebuah blog yang menurut saya tidak perlulah disebut namanya. Mengapa? Alasannya sederhana, karena si pemilik blog “anti” dishare link-nya. Aneh ya? Kok bikin blog buat nge-share tapi tidak mau berbagi link menuju situsnya?

Ceritanya begini, ketika saya menemukannya, sudah terpikir untuk me-link ke blog ini karena infonya cukup menarik. Tapi ketika melihat kolom komennya, ternyata si empunya blog sempat ‘menegur’ seseorang yang backlink ke dia. Backlink looohhh, bukan sekadar mengopi kontennya. Kok tidak boleh ya?

Wah, menurut saya pelit amat nih. Memang sih dia bilang dia sudah capek-capek mengompilasi link-link menarik di postingannya, tapi masa ada seseorang yang memberi backlink ke dia malah dia marahin? Bukannya backlink itu memancing pengunjung ke blog dia??

Kalo menurut saya sih yang ga banget itu kalo mengopi plek-plek. Contohnya terjadi sama saya. Ketika keliling google dengan keyword “across dhitz universe” sempet saya menemukan blog orang yang ngopi plek-plek tulisan saya. Terlihat benar bahwa si empunya blog mengopi tulisan tersebut dengan fasilitas “share” sehingga alamat sumber dicantumkan bukan sebagai ” Source:…” tapi “Via:…”. Saya sih terserah saja mau dikopi plek-plek atau ga. Tapi enaknya dia mampir begitu mbok ya kasih komen dikit. T.T

Jadi menurut kalian backlink jelek ga? Etika baik dalam blogging tu gimana sih? Hayo, saya mau dengar pendapat kalian para blogger nih. Ditunggu ya??

4 thoughts on “Untuk para blogger: Mau share atau pelit?

  1. @flyegg: Iya, saya juga bingung mengapa blogger yang satu itu begitu. Sayangnya saya tidak bisa melihat isi dari tulisan si “yang dituduh” mengopi itu. Apakah benar-benar mengopi tulisan hingga terkesan yang punya artikel adalah dia atau gimana… Well, kalau saya sih, asal ada link source ke blog saya sih tidak apa-apa. Salam kenal juga!

  2. mungkin blogger-nya gak ngerti istilah share link, masa sih ada blogger yang nolak link nya dishare ama blogger lain? saya aja berharap ada blog yang mempromosikan link blog saya. bener-bener orang yang aneh….
    salam kenal

  3. hwee..masa si ada yang gitu?? Aneh bin ajaib! hehehe.. Justru menurut gw backlink itu ya sarana promosi blog. Ato..kemungkinan dia ga mau dikunjungi karena takut bakal dijiplak tulisan2nya dia. Mungkin loh ya…
    Eh, tulisan mana dit, yang dijiplak??

Your Comment Will Make My Day :)

