On the Spotlight – Kimito Totani as Kaito Daiki #2

Wah, udah lama ni ga ngepost. Nah, untuk menggali kembali semangat, gue akan kembali membahas seorang Kaito Daiki. Btw, artikel ini adalah artikel lanjutan dari On the Spotlight – Kimito Totani as Kaito Daiki.

One, two, three… let us start…

SINGLE FIGHTER

Dari awal Daiki adalah seorang single fighter. Paling-paling, kalau terdesak dia manggil-manggil kamen rider lain buat bantuin (alias jadi tumbal ^^).

In my opinion, “kemandirian” Daiki adalah perwujudan keinginannya jadi kuat tanpa bantuan orang lain. Hal ini sangat jelas terlihat saat di Diend World. Dia sangat kesal sama Tsukasa yang ngungkit-ngungkit sisi tulusnya perasaan Daiki untuk menolong kakaknya.

Walaupun begitu, Daiki-san aslinya memang baik kok. Tapi sok cuek aja. Contohnya di episode Hibiki World, dengan caranya sendiri, ia mendukung Asumu untuk menjadi Hibiki sepenuhnya. Di episode Black/RX World, dia masih punya hati ngasih Perfecter ke Tsukasa. Tapi, ya itu, ada sisi gengsi yang tinggi banget-nget di diri Daiki. Jadi dia ga mau terlihat kalah dan lemah. Makanya dia pingin banget rivalnya (Tsukasa) memandangnya penting dan sejajar.

COMRADE/SAHABAT = HARTA?

Tentu kita masih ingat kata-kata Daiki sebelum memberikan Perfecter ke Tsukasa,

“Jadi itu (teman) harta karunmu? Membosankan sekali.”

Selang 2 episode kemudian, dia mulai berpikir apa itu sahabat, ketika menemani Asumu yang menangisi kematian rekan-rekannya.

Daiki sendiri sudah mengalami banyak hal dengan Tsukasa d.k.k. Mungkinkah sebenarnya Daiki mengganggu Tsukasa karena dia ingin dekat dgn Tsukasa cs?

Who knows?

Yang pasti, dia datang menolong Tsukasa dengan menembak Ratu Fangire, hampir menangis karena tidak bisa mencegah keteguhan Tsukasa ke sarang musuh demi Natsumikan, dan siapa yang bisa lupa dengan senyum manisnya ketika bersama-sama Tsukasa cs menghadapi Appolo Geist menjelang akhir ep. 31.

Akankah Daiki tetap bersahabat dgn Tsukasa ketika mengetahui Tsukasa berperan dalam kehancuran dunia Rider? Mungkin dengan menonton 2 movie Kamen Rider Decade dapat menjawab pertanyaan tersebut

END NOTE

Overall, menonton KR Decade sejak Daiki muncul mempunyai daya tarik tersendiri. Kayaknya karakternya komplit-plit dan dinamis. Kimito-san is the best lah! Cocok banget jadi Daiki. Kalau menurut kalian bagaimana?

So, that’s all for now. Untuk gambar, maaf ya, belum sempat upload T.T.

Ja ne!

6 thoughts on “On the Spotlight – Kimito Totani as Kaito Daiki #2

  1. Hei, saya baru lihat lagi movienya yang Kamen RiderX Decade&W movie war 2010.

    Pertama kan dari scenenya KR W, baru Decade. Nah waktu saya lihat awal scene dari Decade, kan Tsukasa babak belur karena diserang, dan kan disitu muncul Daiki yang mau nolong tapi gak bisa karena babak belur juga…

    Makin penasaran nih…

  2. Saya juga waktu lagi nonton movienya yang Kamen RiderXSuper Sentai, berpikir gini, “Berarti kecewa banget Daiki sampe jahat gitu, dan kecewanya berlebihan deh… Biasanya kalau orang kecewanya sampe gitu, berarti dia udah bersahabat sangat akrab lah dengan orang itu… Apa mungkin Daiki dan Tsukasa itu sahabat waktu kecil?”

    Yah… Saya juga kecewa karena movienya gak ada menjelaskan…

    1. Dian, baca komen kamu bikin saya rindu sama Mas Daiki!😀 Mesti nostalgila dulu ni. ^^ Syg ya, movie Decade ga ada scene tentang bgmn Daiki bisa kenal Tsukasa sblm Tsukasa amnesia. Pdhl di serinya, Daiki seakan2 kenal baik sama Tsukasa.

    2. Iya, saya juga penasaran. Kok bisa dia kenal dengan Tsukasa? Yah… Semoga dibuat deh movienya, yang bercerita kayak gimana Daiki kenal dengan Tsukasa sebelum Tsukasa amnesia…

Your Comment Will Make My Day :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s