[Top 5] Best Duet Song

Entah mengapa saya ingin bikin award-awardan. Sebagai permulaan, untuk bulan ini, saya membuat daftar 5 lagu duet terbaik yang pernah saya dengar. Lagu-lagu duet ini bukan hanya lagu duet tipikal yang berkisah tentang cinta dan bergenre pop. Di bawah ini, saya sengaja pilihkan lagu-lagu yang merupakan gem terpendam (halah ^^) dan mewakili beberapa genre.

Here is my top 5 list of best duet song.

#5
Ballad of Tom Jones (Space feat. Cerys Mathews)

Lagu kocak dan sadeeesss… Tentang pasangan yang senantiasa berseteruuu terus. Sampai mau bunuh-bunuhan jo! Tapi gara-gara mendengar lagunya Tom Jones, hidup dan cinta mereka terselamatkan. Musiknya ciri band Space banget, dengan efek suara sinyal alien. Model lagunya ya… sahut-sahutan gitu dan di chorus kedua vokalis bernyanyi bersama. Unik!

#4
Garden of Everything (Steve Conte and Sakamoto Maaya)

A song composed by my fav. composer, Yoko Kanno. Dimulai dengan beat yang lambat dan pada part ke-2 berubah menjadi cepat dengan synth drum ala trip hop gitu… Kerrreeen… Steve Conte menyanyi dalam bahasa Inggris dan mendominasi di awal-awal tiap bagian. Maaya sendiri lebih banyak menyanyi di bagian chorus dengan bahasa Jepang.

#3
Symmetry (Mew feat. Becky Jarret)

Sweet yet hurting love song. Bercerita tentang “indahnya” keraguan dalam mencintai seseorang. Suara Becky imut bangeeet. Sementara suara Jonas Bjerre mengimbanginya dengan nada-nada rendah. Musik yang apik dan lirik yang mantap membuat hati tersayat-sayat^^. Love it!

#2
I’ve Seen It All
(Bjork and Thom Yorke)

Saya suka Bjork, walau terbatas pada lagu-lagunya yang masih bermelodi wajar (hehe). Saya juga suka Radiohead, walau (juga) hanya terbatas pada lagu dengan melodi yang mudah dicerna. Lalu bagaimana kalau Bjork dan Thom Yorke bergabung? Nyeleneh? Nope, nope, nope. Hasilnya baguuusss… Sangat indah. Melodi yang kereeen. Lirik yang dalaaam. Bercerita tentang arti “melihat” dunia secara sepantasnya, selektif dan ga memaksakan diri. Eh, bener ga si? Itu arti yang saya tangkap loh.

#1
Young Folks (Peter, Bjorn and John feat. Victoria Bergsman)

Pertama dengar di radio pas tahun 2006, saat menjelang akhir kuliah (ato udah lulus ya? Lupa). Beat yang cukup bikin saya bergoyang^^. Wkwkwk. Asik ni lagu. Nice lyric about accepting your partner as the way he/she is. Hoe~~ Jadi inget masa lalu. Well, the hell with that! LOL.

Is there any of your favorite song in this list? Or you have your own favorite duet song that you want to recommend me? Any feedback is welcomed.🙂

6 thoughts on “[Top 5] Best Duet Song

    1. Hehe, memang lagu2 ini bukan lagu duet yg mainstream2 bgt…jadi byk orang yg jarang dengar. Semuanya punya ciri khas unik dan mood beda2. Hope you like it.🙂

  1. Dinnii…. Huehue… I miss jakarta already! Mana disini ngenet pake hp, n jdny jrg buka blog. Yakin mau dgr lagunya? Kan slera gue aneh2. Hehe. Tar ku kopiin aja lagunya. Psst, 2 lagu diantaranya smpt jd topik hangat di dunia maya! (inner dhitz: he- ngawur, ngaku2 :D).

Your Comment Will Make My Day :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s